Doa Niat Sebelum dan Sesudah Whudu Lengkap

Advertisement
Advertisement
Whudu adalah salah satu sah di terimanya sholat ,namun wudhunya yang seperti wudhu kan jeng rosul.kita harus tau pardhu wudhu yang enam satu niat,mebasuh muka,membasuh tangan,mengusap rambut,membasuh kaki dan tartib.adapun doa whudu itu tidak ada yang   di sarankan kecuali doa sesudah berwhudu hukumnya sunat

kita jangan tertipu dalil yang bacaan doa whudu hukumnya wajib,namun kita tau banyak ulama yang menyarankan ketika berwhudu berdoa  meliahat air whudu,membasuh muka,tangan,mengusap rambut,membasuh kaki



Doa Niat Berwudhu

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا لِلّٰهِ تَعَالَى

Nawaitul whudu-a lirof'il hadatsii ashghori fardhon lillaahi ta'aalaa
Artinya :
"Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil fardu (wajib) karena Allah ta'ala"

Doa sesudah berwudhu

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ


Asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluhuu, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriina, waj'alnii min 'ibadikash shaalihiina.

Artinya:
"Aku bersaksi, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh"

Baca juga Bacaan Doa Niat Wudhu Dan Doa Sesudah Wudhu Lengkap

https://niatbacaan.blogspot.com/








Advertisement