Tata Cara Dan Niat Tentang Shalat Muakad

Advertisement
Advertisement
Tata Cara Dan Niat Tentang Sholat Muakad - Ada berapa Shalat sunat muakad yang kita harus ketahui di antara Sholat witir, Sholat tahajud, Sholat duha, Sholat Rowatib [ba'da dan kobla pardiah]Shalat istihoroh, Sholat idaen[ hariraya idul pitri dan hari raya idul adha],Shlat hajat , Shalat tasbeh Dan lain lain. dengan di katakan muakad pasti dalam hati kamu bertanya kenapa di sebut muakad. muakad kalau bahasa indonesia nya yaitu sholat yang di haruskan mengerjakan nya karena rosululloh solalohu alaihi wasalam istikomah mengerjakannya,adapun beliau kalau ketinggalan Sholat sunat muakad suka mengkodo nya.

Mungkin di atas baru menyebut nama nama nya belum tau bagaimana cara Sholatnya, tatacaranya gampang namun yang susah mengerjakan nya karena banyak godaan nya , kalau mengerjakan kebaikan pasti hawa napsu setan \ sahwat pasti tidak mau mengerjakannya pinginbermain dan senang senang sebagian kebanyakan manusa jaman sekarang meninggalkan Sholat sunat,sholat pardu juga kebanyakan di tinggal, apalagi sunatnya mereka menyepelekan dan menggampangkan padahal kalau melihat pahala nya lebih besar di bandingkan dunia daan isi nya.kalou aloh mendzohirkan pahala Sholat sunat maka semua orang bakal berbondong bondong dang pingin mengerjakan nya walaupun ia sedang kesakitan kaki nya mereka bakal terburu pingin mengerjakan Sholat sunat muakad.

Tadi kita baru tahu pahala nya belum tau secara perinci perincinya Sholat sunat muakad, yang pertama tadi Sholat witir tatacara nya yaitu seperti biasa sholat pardu baca takbirotulihrom lanjut baca iptitah , baca surat alpatihah , baca surat , ruku dan tumaninahnya , i'tidal, sujud dua, duduk antara dua sujud, duduk tasahudahir, salam ,adapun rokaatnya Shalat sunat witiir itu bisa 11 rokaat paling banyak dan paling sedikit satu rokaaat itu dilaksanakann nya ihtilap sohabat .. bisa di laksanakn setelah Shalat sunat isa dan ada juga setelahh Sholat sunat tahajud,dua dua nyah benar di karenakan sohabat itu di ibaratkan bintang,sabda rosul ashabi kanujum sohabat kami di ibaratkan bintang.


witir dalan arti ganjil [ satu; tiga,lima,tujuh,sembilan,dan sebelas] Sholat ini kalau di bulan romadon pasti seluruh umat islam melaksanakanb secara berjamaah laki-laki dan perempuan dan anak anakk . namun jikalau setelah romadon mereka susah melaksanakan Sholat witir tersebut , mereka anggap Shalat sunat witir tersebut cuma di bulan romadon doanug .namun alangkah sebaik nyah kalou kita membaca dan meengkaji padilah dan paidah nyah ingsaaloh kita bakal medawamkann nyah Sholat.adapun niat dan doanyah sebagai berikut di bawah.

Niat Sholat Witir Dua Rakaat

أصلي سنة الوتر وكعتين لله تعالي

Ushallii sunnatal witri rak’ataini lillahi ta’alaa
Artinya : Saya sholat sunnah witir 2 raka’at karena Allah ta’ala

Niat Witir Satu Rakaat

أصلي سنة الوتر وكعة لله تعالي

Usalli sunnatal witri rak’atan lillahi ta’alaa
Artinya: Aku sholat sunnah witir 1 roka’at karena Allah Ta’ala


jadi rangkuman isi masalah shalat muakad kami berikan conto satu Shalat witir karena witir tersebut yang paling utama adapun meurut kaol ulama ada mewajibkan masalah shalat witir itu bukan sunat jadi kami membrikan conto satu . jadi bisa di pahamm kita kalow dah tau tentang tatacara Shalat witir niat dan doa witir ingsaaloh akan termotipasi pingin mengerjakan nya amiin

Alhamdulilah pembahasan niat shalat sunat muakad dan kami paparkan serta dengan contohnya, walowpun contonyah cuma satu muga bisa bermanpaat bagi yang membaca dan menulusuri adapun aapabila ada kata yang tidak sama dengan nas yang ada di dalam kitab kuning itu kehilapan dari kami , dan apa bila ada yang benar itu dari alooh subhana watala

Advertisement