Bacaan Do'a Niat Buka Puasa Sunat Senin Kamis

Advertisement
Advertisement
Bacaan Do'a Niat Dan Buka Puasa Sunat Senin Kamis - Bacaan doa berbuka puasa itu hukumnya sunat , ketika kita sebeulum buka hendaklah membaca do'a yang di anjurkan oleh rosul,karena doa itu adalah sebuah senjata mu'min yang ampuh yang bakal memenangkan dalam setiap masalah, baik masalah kehidupan dunia atau masalah kehidupan akhirat . dengan kita berdoa ingsaaloh kebutuhan kita akan terkobul dengan cepat,makanyah kita sebagai orang yang melaksanakan puasa sunat apdolnyah kita membaca do'a supaya kita berkah dan puasanyah terkabul oleh alloh subhana watala.

Orang kapir juga takut sama orang mu'min karena orang mu'min mempunyai doa yang ampuh mengalahkan musuh dengan ta kesat mata, kita bershukur sebagai orang muslim yang di beri kkelebihan untuk melawan musuh musuh kita, makanyah setiap kita melaksanakan pekerjaan baik itu bagus atau hina kita harus selalu berdoa,dalam sebutan do'a ada disebut hijib ada yang di sebut sholawat,yang penting kita selalu ingat dauhan alloh subhana wataala yang artinyah berdoalah kamu niscaya aku akan mengobulnyah.

Adapun niat berpuasa bisa dilakukan di waktu malam atau juga bisa di waktu pagi, asal sebelum waktu zduhur, kenapa bisa berbeda dengan dengan puasa wajib, karena di ambil dalilnyah dari tingkah rosulluloh solalohu alahi wasalam, ketika rosul mengunjungi rumah siti aisah geada makanan dan rosul mengunjungi istri istri lainnyah tapi rosululoh tidak menemukan sedikit makanan, makanyah rosululoh berniat puasa sunat di waktu pagi pagi, jadi ulama membolehkan puasa sunat niat di waktu pagi hari asal belum makan dan yang membatalkan puasa .
adapun bacaan do'a niat buka puasa senin kamis yaitu sebagai berikut :


Bacaan Do'a Niat Dan Buka Puasa Sunat Senin Kamis

adapun doa dan niat berbuka puasa sebagai berikut nawaetu saomagodin anadai sunatan senin lilahitaala yang artinyah saya berniat puasa sunat senin di esok hari sunatan lilahitaala,kalau niat berpuasa hari kamis adalah nawaetu saumagodin sunatan khomis lilahitaala yang artinya : saya berniat puasa seok hari sunatan lilhitaala .dan niat itu harus di ucapkan di dalam hati karena niat itu kalau tidak di barengan sama hati maka puasanyah tidak sah .

adapun rosululoh bersabda yang paling baik itu puasa nabi daud, adapun tata caranyah satu hari puasa dan besok berbuka terus puasa lagi dan buka lagi, kareana banyak orang yang pernah mendawamkannyah banyak faidahnyah. di antaranyah bisa melihat apa yang tidak bisa di lihat oleh mata dzohir dan banyak faidahnyah yang lainnyah. adapun pembahasan tentang puasa nabi daud lihat dalam artikel yang lainnyah.

Advertisement