Bacaan Yang Paling Utama Di Bulan Romadhan Al Quran

Advertisement
Advertisement
Bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan, termasuk doa yang didengar. Bertanya atau bertanya kepada Allah (SWT) setelah berdoa adalah kesempatan yang baik untuk digunakan.
Benar-benar? Benarkah doa akan dikabulkan? Dewan direksi Nahdlatul Ulama, KH Mom Imanul Haq, bagaimanapun, mengatakan bahwa doa itu penting. Doa adalah senjata orang beriman. Dalam hadits lain, rasul berkata, 'doa adalah inti dari ibadat'.

Lihat juga: Bagaimana hukumnya bisa tapi tidak puasa?
Bahkan, kata Ibu KH, seorang peraih Hadiah Nobel pernah mengungkapkan kualitas sholat yang menentukan kepribadiannya dan keberadaan sebuah negara, sebuah peradaban.
"Ada hal-hal yang mempengaruhi sebuah doa, katakanlah doa harus selalu murni dan sederhana memohon,

 terus tidak hanya ketika dia membutuhkannya, dan berarti," kata KH Mom, dalam serangkaian pertanyaan dan jawaban tentang Islam (Tajil) yang disiarkan di CNNIndonesia.com.
Dia mencontohkan saat itu, hanya ada doa ketika dibutuhkan. Dia rajin shalat dhuha diikuti dengan berdoa dengan harapan arisan bulan depan. Ketika dia tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, dia berhenti berdoa.

"Kita harus keluar dari hati nurani demi kepentingan yang lebih besar, mengucapkan doa agar anak-anak kita dan cucu-cucu kita menjadi berbudi luhur, atau berdoa agar negara tidak terkena bencana," tambahnya. .Lihat juga: Apakah puasa untuk meninggalkan Salat?
Khususnya pada saat ini. "Doa di Ramadan, lebih penting lagi, karena ketika berpuasa kita dekat dengan Allah SWT."

"Jika ada yang bertanya di mana Dia, Tuhan dekat dan hadir di antara orang-orang lapar di tengah-tengah kelompok korban, di antara anak-anak jalanan yang menyanyikan lagu-lagu perdamaian," katanya.

Namun, Tuhan hanya akan memberi Ihabah atau menyenangkan mereka yang benar-benar berdoa. "Ada orang yang sholat tapi siapa yang tidak sholat, sampai mereka menangis, bahkan sampai umrah dan bolak-balik, tetapi selalu korup tetangga atau menzalmi," katanya. kata.
Oleh karena itu, kata Ibu KH, marilah kita berdoa agar Tuhan memahami doa yang disampaikan. "Karena doa akan mengubah nasib kita menjadi lebih baik."
https://niatbacaan.blogspot.com/2018/03/membaca-alquran-di-bulan-ramdhan.htmlhttps://niatbacaan.blogspot.com/2018/03/membaca-alquran-di-bulan-ramdhan.html

Advertisement